REGION: EAST 1

tagline fgbmfi

COUPLE GATHERING FGBMFI - EAST 1 REGION

Ditulis oleh DS/TSB on . Posted in Artikel

100 0039FGBMFI – East 1 Region setiap dua bulan sekali selalu mengadakan outreach untuk menjangkau jiwa-jiwa baru mengenal Tuhan Yesus dan kemudian diajak bergabung dalam pertemuan chapter. Khusus untuk bulan September, Outreach yang dinamakan Couple Gathering telah diadakan pada hari Jumat, 13 September 2013 mulai pk 18.00-21.30 bertempat di Resto Nine, Jl. Mayjen Sungkono No. 83, Surabaya. Adapun sasaran yang ingin dicapai dari Couple Gathering ini adalah agar para istri dari anggota FGBMFI turut terlibat aktif dalam wadah Ladies of the Fellowship (LoF), mengingat masih banyak para istri dari member FGBMFI yang masih belum bergabung dan ambil bagian dalam LoF.

 

Couple Gathering yang bertema “How to Build a Strong Family” dikemas dalam bentuk seminar dengan pembicara yaitu Bapak Ir. Andreas Susetya (National Vice President FGBMFI West 4, West 5 & Central Region) bersama ibu Esther Christina Suhendra (National Ladies of the Fellowship/LoF Director).

 

Peserta yang hadir setelah melakukan registrasi, diberi kesempatan untuk berfoto bersama pasangan masing-masing dengan gaya yang menunjukkan kemesraan. Selanjutnya peserta dipersilahkan makan malam dengan format pesta kebun yang diadakan di halaman tengah dari Resto Nine. Diiringi musik dan persembahan lagu-lagu dari artis lokal FGBMFI, para peserta menikmati makan malam.

 

Sebagian peserta yang sudah selesai menikmati makan malam bergegas memasuki ruang pertemuan, dan melihat tayangan kegiatan LoF. Tepat pukul 18.50, peserta diminta masuk ke dalam ruang pertemuan yang telah diatur sedemikian rupa sehingga setiap pasangan menduduki sepasang kursi yang telah diikat dengan pita warna merah maroon.

 

Setelah menyanyikan beberapa pujian, acara dimulai dengan doa pembukaan oleh Ibu Mei Ing dan dilanjutkan dengan pemanggilan para pembicara. Berikutnya Bapak Helly Soeyanto sebagai ketua panitia menyampaikan kata sambutan dan dilanjutkan dengan menaikkan beberapa pujian yang dipandu oleh Worship Leader ibu Elis bersama singer dan Choir LoF.

 

Kemudian Ibu Amelia menyampaikan Visi LoF, yaitu bahwa LoF adalah kumpulan para istri yang suaminya bergabung dalam Full Gospel Businesman Fellowship International (FGBMFI)dan terbuka juga untuk para istri yang suaminya belum bergabung dalam FGBMFI. Dengan keanggotaan yang interdenominasi (dari berbagai aliran gereja), LoF memiliki Visi yaitu ibu-ibu menjadi pribadi yang kuat, mengerti kehendak Tuhan dan mensukseskan rencana Tuhan dalam hidupnya.

 

Kesaksian oleh ibu Angelina, istri dari Bapak Endri Hartono (Regional Treasurer) yang menyampaikan dampak yang positif setelah bergabung dalam LoF, ada tempat untuk melayani satu dengan yang lain dan merasakan perubahan karakter dimana dulu keras menjadi lemah lembut. Semuanya itu berkat dukungan dari ibu-ibu anggota LoF yang sering memberi semangat dan nasihat dalam menjalani kehidupan.

 

Kesaksian berikutnya disampaikan oleh ibu Melani, istri dari Bapak Martin (member Surabaya Jembatan Kasih Chapter). Ibu Melani juga merasakan keakraban yang terjalin dalam setiap pertemuan LoF sehingga ketika menghadapi masalah keluarga, ibu Melani tetap mengharapkan pertolongan Tuhan, sampai akhirnya masalah rumah tangga dapat terselesaikan.

 

Selanjutnya Bapak Andreas dan ibu Esther menyampaikan Firman Tuhan disertai kesaksian yang mengingatkan para peserta untuk memahami peran masing-masing dalam keluarga, memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan dan menjadikan Firman Tuhan sebagai pondasi dalam keluarga sehingga tercipta sebuah keluarga yang kuat di dalam Tuhan, tidak mudah digoyahkan oleh tipu muslihat iblis. Juga perlu bergabung dalam komunitas rohani semacam LoF agar dapat sharing beban dan saling mendoakan.

 

Lebih dari 200 orang yang hadir menyimak Firman Tuhan dan kesaksian yang disampaikan. Beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan tertulis yang kemudian dijawab oleh pembicara.

 

Sebelum acara ditutup dengan doa oleh Bapak Andreas Adi Widjaja (Vice Regional President) pada pukul 21.30, panitia meminta para suami menyerahkan bunga mawar putih yang telah disiapkan panitia di kursi sebelah kanan tempat para suami duduk kepada istrinya masing-masing sebagai wujud cinta kasih.

 

Editor : DS

 

 

 

 

 

  • best energy
  • bra q
  • img002
  • chemindo